4.02.2013

Kunci Jawaban UN 2013 Bocor ?

Ujian Nasional sudah di depan mata, Kurang dari 2 minggu Siswa kelas XII SMA/SMK/MA akan menghadapi Ujian Nasional. Pada tanggal 15 sampai 19 April 2013 nanti, Nasib semua kelas XII akan ditentukan. Apakah LULUS atau TIDAK LULUS ?

Tentunya berbagai cara apapun akan dilakukan agar mereka mendapatkan status “LULUS”. Salah satunya yaitu mendapatkan Kunci Jawaban. Pada suatu hari saya tak sengaja mendengar orang sedang ngobrol dengan temennya dan bilang “kanggo opo sinau bro, langsung tuku Kunci Jawaban wae lak gampag”. Waduhh.. kalo memang Kunci Jawaban diperjual belikan, Lantas dimana kita membeli Kunci Jawaban ? Lalu berapa harga Kunci Jawaban setiap mata pelajarannya ?.. :D

Bahkan saya juga mendengar cerita dari teman saya sendiri yang kebetulan beda Sekolah. Teman saya sekolah di SMA dan saya sekolah di SMK. Dia menjelaskan bahwa di sekolahnya telah membeli Kunci Jawaban Ujian Nasional 2013 dan setiap siswa dimintai iuran uang sebesar Rp. 100.000.
WOW !! pernyataan yang sangat mencengangkan bagi ku. Apakah benar dari pihak Sekolah tersebut membeli Kunci Jawaban ? Tentunya jika memang betul hal tersebut terjadi, ini sangat memalukan bagi Pendidikan di Indonesia. Bagaimana bisa Indonesia mempunyai generasi muda yang cerdas dan pintar jika kecurangan-kecurangan yang mendasar masih saja merajalela. Dan siapakah yang paling bertanggung jawab atas kejadian tersebut ?

Saya sendiri sebagai Pelajar dan juga akan mengikuti Ujian Nasional 2013 nanti, tidak percaya yang namanya bocoran kunci jawaban. Dan dari pihak sekolah saya pun tidak memberi Kunci jawaban kepada siswa-siswanya. Namun, Bapak dan Ibu Guru dengan giat memberi pelajaran tambahan bagi kami.

Jadi  disini saya hanya berpesan kepada teman-teman :

1. Jangan mudah percaya dengan Kunci Jawaban yang diberikan dari pihak-pihak tertentu.
2. Tetap fokus kepada Ujian Nasional
3. Belajar dengan giat
4. Terus berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa

Semoga UN tahun ini LULUS 100% dan Kita semua bisa mendapatkan nilai yang maksimal. Dan bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang kita inginkan. Amin.. Amiinn.. Ya Robbal’alamiin !!

4 komentar:

Achmad Fatkur Rachman mengatakan...

Wah kalo cara gini tu uda basi bro,,
:D
uda dari dulu pasti ada yang beli kunci jawaban,,
Terutama sekolah-sekolah favorit..
Harga-nya pun fantastis banget,,aku dapet info dari temenku yang dulu disalah satu murid di suatu sekolah favorit, dia bilang harganya bisa sampe >500rb..

Tapi apa gunanya kunci jawaban??!
kenyataannya dapet kunci jawaban-pun ndak seratus 100% jawaban bener semua,,, kunci jawaban itu cuma bikin suram
hahaha
:D

Setuju sama yang ini:
" Jadi disini saya hanya berpesan kepada teman-teman :

1. Jangan mudah percaya dengan Kunci Jawaban yang diberikan dari pihak-pihak tertentu.
2. Tetap fokus kepada Ujian Nasional
3. Belajar dengan giat
4. Terus berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa

Semoga UN tahun ini LULUS 100% dan Kita semua bisa mendapatkan nilai yang maksimal. Dan bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang kita inginkan. Amin.. Amiinn.. Ya Robbal’alamiin !! "

oiya,thanks uda berkunjung di blog saya. :)
http://vatkurnote.blogspot.com/2013/03/prediksi-soal-un-smk-tahun-2013.html

Agung Tri mengatakan...

iya bro.. aku yang baru tahu :D hehehe !!
semoga lulus 100% yaa bro :D

MP mengatakan...

UN dengan soal berbeda justru membuat para siswa menghalakan segala cara. dan hal tsb dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu untuk menjual belikan kunci jawaban.

http://statik.tempo.co/data/2013/04/17/id_178045/178045_620.jpg

Agung Tri mengatakan...

mungkin wacana UN akan dihapuskan, pilihan yang terbaik buat pendidikan indonesia

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Arjuna Blog - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz